Sabtu, 04 Juni 2011

Tanpa Kaki, Guohong Tetap Ingin Jadi Perenang

Dai Guohong bersiap melompat ke kolam renang (Foto: Orange)
Dai Guohong bersiap melompat ke kolam renang (Foto: Orange)

SICHUAN - Seorang siswa yang telah kehilangan hampir setengah dari tubuhnya karena gempa besar di Sichuan, China, tetap berusaha menggapai cita-citanya untuk dapat menjadi seorang perenang terbaik.

Kedua kaki Dai Guohong (18) mengalami kerusakan akut karena kejatuhan atap sekolahnya ketika gempa besar terjadi tiga tahun lalu di daerahnya. Beruntung nyawa Guohong masih bisa diselamatkan. Sementara 26 teman sekolah Guohong lainnya tewas akibat jatuhnya atap sekolah tersebut.

Setelah menjalani serangkaian operasi, Guohong, dipilih oleh kepala yayasan olahraga bagi para penyandang cacat untuk menjadi perenang paralimpik dan akan diikutsertakan pada kompetisi di London tahun depan.

"Saya tidak memiliki pelatihan secara renang profesional sebelumnya. Namun, dokter mengatakan berenang yang baik untuk tubuh, jadi saya akan pergi untuk mencobanya," ujar Guohong, sebagaimana dilansir situs Orange, Selasa (17/5/2011).

Guohong mengaku, mengambil kesempatan tersebut memberinya kebebasan untuk bergerak. "Saya bahkan tiba-tiba merasa seperti bukan seorang yang cacat lagi. Saya tidak sabar untuk segera ke London dan menunjukkan apa yang dapat saya lakukan," imbuhnya.(rfa)

0 komentar:

Posting Komentar

KREARIFINDO Creative Solution

PhotobucketPhotobucket Photobucket
INILAH SEBAGIAN BISNIS ONLINE YANG SAYA KEMBANGKAN, BAGI ANDA YANG MEMBUTUHKAN : DESAIN GRAFIS, DESAIN PRESENTASI, DESAIN KREATIF, DESAIN MULTIMEDIA, DLL. ATAU TRAINING MULTIMEDIA PRESENTASI, WORKSHOP PEMBUATAN BLOG KONTAK SAYA DI :
085880878417 atau YM : arif_jic@yahoo.co.id

DOWNLOAD MATERI

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

 
Design by Gerai Blog | Support Design by Desaingratis - Group Design | GERAI BLOG