Jumat, 08 April 2011

Portable Charger Tenaga Matahari dari Mahasiswa Universitas Michigan

Tenaga matahari merupakan tenaga yang mudah dijumpai dan ramah lingkungan. Upaya untuk menghasilkan listrik melalui tenaga matahari semakin meningkat seiring dengan masih banyaknya daerah terpencil yang membutuhkan listrik.

Baru-baru ini seorang mahasiswa Universitas Michigan melakukan penelitian dengan menciptakan sebuah charger portable yang bertenaga matahari. Tiga mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa jurusan teknik.

Charger yang mereka buat diberi nama Emerald. Emerald dapat digunakan untuk mengisi baterai ponsel ataupun sebagai penerang saat berkemah. Mereka berjanji akan memasarkan produknya dengan harga yang rendah di bawah 20 dollar untuk masyarakat negara-negara berkembang.

Untuk pencahayaan Emerald menggunakan LEDS, hal ini memungkinkan Emerald digunakan untuk membaca selama 8 jam.


Emerald tentu lebih baik dari lampu kerosene karena harga minyak dapat bertambah mahal sedangkan tenaga matahari tidak.

 Untuk mencharger ponsel, Emerald mempunyai USB dan port untuk ponsel dengan sebuah tas adapter. Alat ini dapat dicharge dengan tenaga matahari sampai penuh selama 3 jam. Emerald diharapkan dapat menjadi solusi bagi daerah-daerah yang belum mempunyai jaringan listrik yang layak. (sumber)


0 komentar:

Posting Komentar

KREARIFINDO Creative Solution

PhotobucketPhotobucket Photobucket
INILAH SEBAGIAN BISNIS ONLINE YANG SAYA KEMBANGKAN, BAGI ANDA YANG MEMBUTUHKAN : DESAIN GRAFIS, DESAIN PRESENTASI, DESAIN KREATIF, DESAIN MULTIMEDIA, DLL. ATAU TRAINING MULTIMEDIA PRESENTASI, WORKSHOP PEMBUATAN BLOG KONTAK SAYA DI :
085880878417 atau YM : arif_jic@yahoo.co.id

DOWNLOAD MATERI

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

 
Design by Gerai Blog | Support Design by Desaingratis - Group Design | GERAI BLOG