Minggu, 03 April 2011

FOTO-INDAH DARI LUAR ANGKASA by Sekolah Internet

Sobat Sekolnet (Sekolah Internet) banyak hal-hal yang mengagumkan yang ada di alam semesta ini, salah satunya kita akan berwisata ke ruang angkasa menyaksikan kebesaran sang pencipta Tuhan yang Maha Esa yang maha indah dan maha mengagumkan. Kalaupun kita tidak bisa langsung menggunakan pesawat super cepat, setidaknya foto-foto ini bisa mewakili pemandangan yang ada sekaligus renungan buat kita, bahwa kita tidak ada artinya di hadapan sang pencipta alam semesta ini. Sungguh tidak ada yang diciptakan dengan sia-sia. Semua menjadi tanda-tanda bagi orang yang mau berfikir.

Beautiful Photographs From Outer Space

Salah satu awan antarbintang yang paling dapat diidentifikasi di langit, yang Horsehead di Orion, merupakan bagian dari awan, besar dan gelap, molekul. Juga dikenal sebagai Barnard 33, bentuk yang tidak biasa pertama kali ditemukan di piring fotografi di akhir 1800-an. Cahaya merah berasal dari gas hidrogen terutama di belakang awan.

Beautiful Photographs From Outer Space (21) 2
Pandangan (1-tingkat lebar) ekspansif teleskopis terlihat di sepanjang bidang Galaksi Bima Sakti kita terhadap konstelasi Cygnus awan kaya Swan. Hal ini berpusat pada daerah hidrogen terang dicatat dalam katalog 1959 oleh astronom Stewart Sharpless sebagai SH2-101.

Beautiful Photographs From Outer Space (21) 3

Dua benda terang di langit malam muncul untuk pergi melewati setiap waktu yang berbeda. Pada malam 19 Mei bumi Bulan dan planet Venus terlihat di bagian yang sama dari langit, dan pada pendekatan terdekat kurang dari satu derajat terpisah.

Beautiful Photographs From Outer Space (21) 4

Debu sangat tebal di tengah NGC 1333 yang menyebabkan kita tidak bisa melihat bintang-bintang dengan bentuknya. Sebaliknya, awan debu yang sangat pekat yang menyembunyikan bintang-bintang juga memantulkan cahaya optik mereka, memberikan NGC 1333's terutama cahaya biru penunjukan umum awan refleksi.

Beautiful Photographs From Outer Space (21) 5

Where are the stars in M81, one of the closest major spiral galaxies? To help find out, astronomers took a deep image in ultraviolet light of the sprawling spiral with the Earth-orbiting Galex telescope. Hot stars release more ultraviolet than cool stars, and are frequently associated with young open clusters of stars and energetic star forming regions.

Di mana bintang-bintang di M81, salah satu galaksi spiral besar yang terdekat? Untuk membantu mencari tahu, astronom mengambil gambar dalam di sinar ultraviolet dari spiral luas dengan Galex teleskop mengorbit Bumi. Hot bintang ultraviolet rilis lebih dari bintang-bintang dingin, dan sering dikaitkan dengan cluster terbuka muda bintang dan daerah pembentukan bintang energik.

Beautiful Photographs From Outer Space (21) 6

Staring across interstellar space, the alluring Cat's Eye 1ies three thousand light-years from Earth. A classic planetary cloud, the Cat's Eye (NGC 6543) represents a final, brief yet glorious phase in the life of a sun-like star.

Menatap melintasi ruang antar bintang, Cat's Eye memikat 1ies tiga ribu tahun cahaya dari Bumi. Sebuah awan planet klasik, Cat's Eye (NGC 6543) merupakan tahap akhir, singkat namun mulia dalam kehidupan bintang seperti matahari.

Beautiful Photographs From Outer Space (21) 7

Beautiful Photographs From Outer Space (21) 8

One of the brightest galaxies in planet Earth's sky and similar in size to the Milky Way, big, beautiful spiral M81 lies 11.8 million light-years away in the northern constellation Ursa Major. This remarkably deep image of the region reveals details in the bright yellow core, but at the same time follows fainter features along the galaxy's gorgeous blue spiral arms and sweeping dust lanes.

Salah satu galaksi paling terang di langit planet Bumi dan ukurannya sama dengan Bima Sakti, besar, spiral M81 yang indah terletak 11,8 juta tahun cahaya di konstelasi Ursa Major utara. Gambar ini sangat mendalam daerah mengungkapkan rincian dalam inti kuning cerah, tetapi pada saat yang sama berikut fitur redup di sepanjang lengan cantik galaksi spiral biru dan jalur menyapu debu.

Beautiful Photographs From Outer Space (21) 9

Beautiful Photographs From Outer Space (21) 10

Many spiral galaxies have bars across their centers. Even our own Milky Way Galaxy is thought to have a modest central bar.

Beautiful Photographs From Outer Space (21) 11

What could cause a cloud to appear square? No one is quite sure. The star system known as MWC 922, however, appears to be imbedded in a cloud with just such a shape.

Beautiful Photographs From Outer Space (21) 12

Higher than the highest mountain, higher than the highest airplane, lies the realm of the aurora. Aurora rarely reach below 60 kilometers, and can range up to 1000 kilometers.

Beautiful Photographs From Outer Space (21) 14

Beautiful Photographs From Outer Space (21) 15

Beautiful Photographs From Outer Space (21) 16

If you traveled to the Moon's near side, you could see the same event as a solar eclipse, with the disk of our fair planet Earth completely blocking out the Sun. For a moon-based observer's view, graphic artist Hana Gartstein offers this composite illustration.

















































0 komentar:

Posting Komentar

KREARIFINDO Creative Solution

PhotobucketPhotobucket Photobucket
INILAH SEBAGIAN BISNIS ONLINE YANG SAYA KEMBANGKAN, BAGI ANDA YANG MEMBUTUHKAN : DESAIN GRAFIS, DESAIN PRESENTASI, DESAIN KREATIF, DESAIN MULTIMEDIA, DLL. ATAU TRAINING MULTIMEDIA PRESENTASI, WORKSHOP PEMBUATAN BLOG KONTAK SAYA DI :
085880878417 atau YM : arif_jic@yahoo.co.id

DOWNLOAD MATERI

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

 
Design by Gerai Blog | Support Design by Desaingratis - Group Design | GERAI BLOG