Selasa, 18 Oktober 2011

VIDEO: Sensasi Menikmati Bus Amfibi

Ketika sudah menceburkan diri ke sungai, maka mesin pendorong akan gantikan fungsi roda.


Skotlandia menyimpan keunikan transportasi, khususnya untuk kepentingan pariwisata. Dengan bus amfibi, para wisatawan bisa menikmati keindahan Skotlandia dari dalam bus wisata yang bisa dijalankan di jalan raya dan sungai.


Bus warna kuning yang diberi nama Amphibus ini bisa memuat 50 penumpang. Selanjutnya, mereka akan menempuh rute perjalanan di darat dan air. Di air, Amphibus dengan mudah melintasi Sungai Clyde, layaknya perahu.

Saat berada di jalan darat, Amphibus berjalan layaknya bus lain, dengan menggunakan roda. Namun ketika sudah menceburkan diri ke sungai, maka mesin pendorong akan menggantikan fungsi roda.

Di air, Amphibus bisa menempuh kecepatan 15 km per jam. Lihat videonya di tautan ini.

Amphibus ini dijalankan oleh operator Stagecoach. Untuk menjalankankan Amphibus, Stagecoach memesan mesin khusus senilai Rp10,3 miliar dari salah satu perusahaan Belanda.

Selain di Skotlandia, bus amfibi juga terdapat di Montreal, Kanada. Sama sepert di Skotlandia, bus amfibi di Kanada digunakan untuk kepentingan pariwisata.


• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

KREARIFINDO Creative Solution

PhotobucketPhotobucket Photobucket
INILAH SEBAGIAN BISNIS ONLINE YANG SAYA KEMBANGKAN, BAGI ANDA YANG MEMBUTUHKAN : DESAIN GRAFIS, DESAIN PRESENTASI, DESAIN KREATIF, DESAIN MULTIMEDIA, DLL. ATAU TRAINING MULTIMEDIA PRESENTASI, WORKSHOP PEMBUATAN BLOG KONTAK SAYA DI :
085880878417 atau YM : arif_jic@yahoo.co.id

DOWNLOAD MATERI

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

 
Design by Gerai Blog | Support Design by Desaingratis - Group Design | GERAI BLOG