Rabu, 08 Juni 2011

STRATEGI MARKETING, PENGIRIMAN PETI MATI

Sobat Sekolnet (Sekolah Internet) Lain Lubuk Lain Ikan, itu kata yang tidak asing kita dengar, sobat saya lebih memaknai kata itu dengan proses kreatifitas. Lain perusahaan lain pula cara memasarkannya. Sesuatu yang tidak dianggap lazim selalu saja menghadirkan berbagai tanda tanya dan keingin tahuan orang lain. Semua kondisi ini setidaknya dapat mewakili keadaan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam menjual produknya. Strategi yang dimunculkan adalah sesuatu yang dapat mengundang orang lain menjadi pengen tahu, bertanya-tanya ada apa gerangan dibalik tindakan (strategi ini). Buzz & Co meramu kondisi aneh masyarakat dengan membuat terobosan baru dalam dunia pemasaran, sekalipun sesungguhnya hal seperti ini sudah menjadi sesuatu yang biasa di dunia kreatif.

Peti Mati Foto: Awaludin, okezone



















Heboh pengiriman paket peti mati ke sejumlah media kemarin ternyata terkait promosi penerbitan buku dan workshop "Rest in Peace Advertising" yang dilakukan oleh Buzz & Co.

Meskipun menuai kontroversi, ternyata tidak menyurutkan langkah Buzz & Co untuk tetap melakukan promosinya tersebut.

"Kita mau mengadakan workshop tanggal 23 Juni, sebelumnya mau launching buku tanggal 9 Juni," ujar salah seorang karyawan Buzz & Co, Wiwik.

Dirinya menuturkan bahwa pengiriman paket peti mati tersebut merupakan undangan untuk menghadiri launching buku tanggal 9 Juni mendatang. "Penerima peti mati itu sebagai undangan. Kenapa peti mati? Soalnya, kalau undangan aja kurang nge-buzz, dan kebetulan yang sesuai tema Rest in Peace itu ya peti mati," tuturnya.

Menurutnya, perusahaan tempatnya bekerja tersebut sudah memperkirakan bahwa strategi pengiriman undangan melalui peti mati tersebut akan menuai pro dan kontra. Namun sorotan media justru akan membuat publikasi terhadap rencana perusahaannya semakin tersebar luas.

"Ini kan cuma lucu-lucuan, yang sudah tahu ini ulahnya Sumardi. Memang ada berita melaporkan kita tapi sekarang sudah aman terkendali, running well, workshop dan launching akan tetap berjalan," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah kantor media massa di Jakarta dibuat heboh dengan pengiriman paket misterius berisikan peti mati kemarin. Setelah sempat dicurigai sebagai sebuah teror namun ternyata pengiriman paket peti mati tersebut merupakan salah satu bagian strategi pemasaran yang dilakukan oleh CEO Buzz & Co Sumardy Ma.

0 komentar:

Posting Komentar

KREARIFINDO Creative Solution

PhotobucketPhotobucket Photobucket
INILAH SEBAGIAN BISNIS ONLINE YANG SAYA KEMBANGKAN, BAGI ANDA YANG MEMBUTUHKAN : DESAIN GRAFIS, DESAIN PRESENTASI, DESAIN KREATIF, DESAIN MULTIMEDIA, DLL. ATAU TRAINING MULTIMEDIA PRESENTASI, WORKSHOP PEMBUATAN BLOG KONTAK SAYA DI :
085880878417 atau YM : arif_jic@yahoo.co.id

DOWNLOAD MATERI

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

 
Design by Gerai Blog | Support Design by Desaingratis - Group Design | GERAI BLOG