Kamis, 24 Maret 2011

SEMUA ORANG BISA SUKSES & BAHAGIA by Sekolah Internet

SEMUA ORANG BISA SUKSES tanpa terkecuali asal mau memikirkan dan melakukan trik-trik berikut ini.

Kesuksesan bukan milik orang-orang tertentu, Kesuksesan milik anda, milik saya, dan milik siapa saja yang benar-benar menyadari, menginginkan dan memperjuangkan dengan sepenuh hati!!!

Ternyata untuk menjadi sukses kita harus meniru kebiasaan orang sukses. Ternyata kuncinya ada pada “cara berpikir dan Bertindak”. Ada perbedaan yang sangat mendasar antara berpikir dan bertindak secara profesional. Berpikir bermakna perbuatan dalam mengolah dan menganalisa data atau informasi, sedangkan bertindak bermakna menggerakkan anggota tubuh untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Berpikir memerlukan kecerdasan, sedangkan bertindak membutuhkan keyakinan dan keberanian. Dalam berpikir secara profesional barangkali kita hanya melibatkan diri sendiri atau sedikit orang, sedangkan dalam bertindak secara profesional maka kita akan melibatkan banyak orang, baik sebagai partisipan, penonton maupun penerima akibat dari tindakan yang diambil oleh kita. Pengusaha memerlukan lebih dari sekedar nyali dan ide kemenangan untuk berpindah dari karyawan menjadi pengusaha. Ini bukan hal yang mudah dan mungkin memerlukan pengorbanan yang besar sebelum mencapai kesuksesan. Beberapa cirri-ciri utama orang sukses dalam berbisnis:

1. BERPIKIR UNTUK MAJU DAN MEMUTUSKAN UNTUK MANDIRI
2. SEMANGAT DAN MAMPU MENGGUNAKAN SEGENAP POTENSI YANG ADA DALAM DIRINYA
3. MAMPU MENGENDALIKAN MASALAH/MASALAH SEBAGAI PEMBELAJARAN
4. BERPANDANGAN POSITIF DAN PUNYA KREATIFITAS
5. TEKUN, ULET, DAN TIDAK PERNAH PUTUS ASA
5. LUAS PERGAULAN
6. EMPUNYAI KREDIBILITAS TINGGI
7. BERKEPRIBADIAN YANG BAIK, SOPAN, RAMAH DAN JUJUR
8. PERCAYA DIRI PASTI BERASIL
9. SANGAT MENGHARGAI WAKTU
10.TIDAK RAGU DAN KHAWATIR DENGAN SAINGAN
11.BERSEDIA UNTUK MELAKUKAN PENGORBANAN
12.BERANI MENGAMBIL RESIKO

1. BERPIKIR UNTUK MAJU DAN MEMUTUSKAN UNTUK MANDIRI.


''Lebih baik kecil jadi bos daripada gede jadi kuli''. Sepertinya pesan dari kata bijak yang sarat akan motivasi bukannya tanpa dasar. Jelasnya makna tersebut, lebih baik kecil jadi bos daripada gede jadi kuli, kuli kerja, kuli dapat makan, kuli tidak kerja tidak dapat makan, kalau bos tidak kerja pun dapat makan. Sekilas pernyataan itu sangat simpel, jauh dari itu semuanya perlu suatu proses. Proses tersebut harus ditanamkan sedini mungkin, sehingga dalam setiap orang harus punya motivasi diri untuk memutuskan, ''Saya harus jadi pengusaha'' kalau ingin jadi bos.

2. SEMANGAT DAN MAMPU MENGGUNAKAN SEGENAP POTENSI YANG ADA DALAM DIRINYA


Di awal mula saya membuat sebuah “web” hanya dengan menggunakan Program Macromedia Dream Weaver dan notepad, saya berhasil membuat sebuah website sederhana selama kurang lebih tiga bulan, setiap hari saya mengasah kemampuan saya dengan target dua bulan, satu bulan, satu minggu, tiga hari, satu hari dengan menggunakan perangkat pengetahuan dan teknologi seadanya, saat itu semangat untuk mandiri dengan memasarkan barang-barang lewat online , karena dibayang-bayangi oleh mimpi /cita-cita punya toko yang buka selama 24 jam tanpa henti dan berlanjut tanpa harus menunggui terus menerus. semua ini dilandasi oleh semangat menggali dan menggunakan kemampuan segenap potensi yang ada pada diri.

3. BERPANDANGAN POSITIF DAN PUNYA KREATIFITAS


Pandanglah kehidupan ini sebagai sebuah keadaan yang menawarkan berbagai macam peluang sukses untuk kehidupan kita, temukan dan wujudkan semua hasrat keinginan yang ada dipikiran secara utuh dan sempurna, dan pandanglah diri sendiri sebagai sebuah energi positif yang mampu menarik semua sukses ke dalam kehidupan kita sehingga kreatifitas diri meningkat karena semangat untuk mencapai mimpi yang diinginkan.

4. TEKUN, ULET, DAN TIDAK PERNAH PUTUS HASA


Hidup ini tidak salah kalau dilakoni dengan nilai – nilai kehidupan yang bersifat idealis, tetapi sikap idealis itu tidak boleh kaku dan keras kepala. Kita hidup dalam dunia penuh maya, yang merupakan mimpi dari setiap individu. Biarlah kebebasan kreatifitas yang penuh tanggung jawab menjadi kunci kehidupan kita di planet bumi ini. Sebab, kita semua hanya sedang menumpang dalam sebuah pesawat yang bernama bumi, yang sedang melayang di angkasa luas sambil berputar – putar mengitari matahari dan bintang – bintang di langit, semua ini terjadi hanya untuk memberi kesempatan kepada kita dalam mewujudkan mimpi dan hasrat keinginan kita menjadi nyata.


5. LUAS PERGAULAN


Silaturamhi dan banyak teman berarti banyak rejeki, banyak peluang dan akan kekayaan ide dengan memperluas jaringan pergaulan. Bergabunglah dengan comunitas atau perkumpulan orang-orang pembisnis, asosiasi/club diskusi, milis, facebook, dll . Karena dari sini juga biasanya yang punya visi yang sama, kebiasaan yang sama, dan mengerjakan segala sesuatu secara bersama-sama, dan juga kalau berbisnis, biasanya disini lebih mudah menemukan usaha urunan atau patungan, alias join business.


6. MEMPUNYAI KREDIBILITAS TINGGI MENUJU ARAH YANG DIINGINKAN


Miliki penunjuk arah dalam diri agar kita tidak tersesat ke dalam kehidupan yang tidak kita inginkan. Berpikirlah, bertindaklah, dan evaluasilah atas semua hal yang telah kita lakukan untuk mendapatkan kepastian arah hidup yang sedang kita tuju. Jadikan naluri diri sebagai kekuatan untuk membaca tanda – tanda di sepanjang jalan kehidupan yang sedang kita lalui.

7. BERKEPRIBADIAN YANG BAIK, SOPAN, RAMAH


Akhlak memelihara harga diri, berani membela hak, rajin tanggungjawab, menjauhkan diri dari takabur, sifat-sifat bermuka dua sifat pengecut, dengki, loba, tamak, lekas putus asa, dan sebagainya. Akhlak terhadap diri sendiri mengandung unsur budi pekerti yang luhur, mawas diri, dan mampu menyesuaikan diri sehingga bisa bergaul, sehingga memiliki banyak teman, yang akan membantu potensi bisnis kita.


8. PERCAYA PADA DIRI (PEDE/BERANI)


Bermimpi besar yang ditindak lanjuti keyakinan yang tinggi, dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk untuk melakukan sesuatu tindakan, akan membangkitkan semua potensi tidur yang terpendam di dalam jiwa. Kalau Tuhan sudah berkehendak, tidak ada hal yang mustahil dalam hidup ini, apa saja bisa terjadi asal kita masih punya hasrat yang baik. Hidup ini sangat sederhana tinggal menginginkan sesuatu, diikuti dengan bekerja keras dan belajar cerdas untuk mewujudkan semua keinginan itu,sebagai kuncinya “ percaya diri“

9. SANGAT MENGHARGAI WAKTU


Tumpangan yang diberikan bumi kepada kita, tidaklah gratis sebab suatu hari nanti semua unsur fisik yang ada dalam diri kita, akan menyatu menjadi Bumi. Oleh sebab itu, kita tidak boleh berpikir bodoh beranggapan bahwa bumi ini bisa kita kavling untuk menjadi milik kita. Kitalah yang telah dikavling oleh bumi, pada suatu hari kelak menyatu menjadi bumi. Hak kita dalam kehidupan ini tidak lebih dari sebuah upaya pencarian atas semua takdir hidup yang kita inginkan. Semua takdir hidup kita haruslah dimulai dari hasrat, keinginan, mimpi, harapan, dan cita –cita sebelum waktu berlalu.

10. TIDAK RAGU DAN KHAWATIR DENGAN SAINGAN


Tak dapat dipungkiri saat ini persaingan dalam dunia bisnis sangat amat ketat. Tapi tidak jadi masalah, asalkan kita mau mengembangkan hal-hal yang berhubungan dengan kreativitas kita menciptakan lain dari pada yang lain. Lihat pesaing kita dan pelajari kenapa mereka laris, terus lakukan hal yang lebih dari pada yang dilakukan pesaing , disini kita bisa meminta bantuan teman yang ahli dibidangnya, terutama teman/rekan pelaku bisnis yang sudah sukses duhuluan.

11. BERSEDIA UNTUK MELAKUKAN PENGORBANAN


Kita akan membutuhkan pengorbanan baik itu berupa waktu, tenaga, pikiran, maupun perasaan dan harta/modal. Ini perlu disadari, sebelum kita mengambil sebuah keputusan. Pengorbanan itu juga biasanya sulit untuk kita lakukan/dapatkan, kita takut untuk mengorbankan sesuatu hanya karena kita takut dengan resiko dari keputusan yang akan kita ambil nanti. Tidak apa-apa, ingat pelajaran adalah guru utama, agar bisnis kita sukses cari pembingbing yang sudah sukses dibidangnya bisnis kita.

12. BERANI MENGAMBIL RESIKO


Ternyata bila impian kita jelas, sejelas menatap puncak gunung, action-nya pun akan dengan sendirinya menjadi terarah, apalagi kalau dalam perjalanannya sudah tersedia petunjuk dan track yang sudah teruji yang bisa menghantarkan kita penuju impian kita, resiko tentu ada yaitu belajar dan berani bekerja keras sehingga lupa akan waktu, namun nantinya akan terbayarkan dengan hasilnya berupa mimpi terhwujud nyata.

Ada pendapat yang mengatakan sukses adalah sebuah perjalanan dalam perjuangan. Ada juga pendapat lain yang mengatakan, bila kita sukses maka kita pasti bahagia atau kita harus bahagia dulu baru kita akan mendapatkan sukses yang kita inginkan. Mau mendapatkan tip yang lain?.

7 CIRI KHAS ORANG YANG SELALU BERPIKIR POSITIF


1. Percaya diri.
2. Kesetiaan Untuk Melihat Yang Terbaik.
3. Kemampuan Melihat Peluang Dimana-mana.
4. Fokus pada pemecahan Permasalahan.
5. Memiliki Hasrat Yang Kuat Untuk Membantu Orang Lain.
6. Memiliki Semangat Kerja Yang Tinggi.
7. Bertanggung Jawab Terhadap Kehidupan.

Ada 10 unsur yang diklaim oleh banyak orang sukses sebagai hal yang penting untuk menciptakan keberhasilan total ke 10 unsur itu adalah :


1. Keinginan
2. Keyakinan
3. Hukum Atraksi
4. Penetapan Tujuan
5. Keteladanan
6. Menciptakan Rencana yang Jelas dan Terperinci
7. Melakukan Tindakan Besar Sekarang Juga
8. Ketekunan
9. Visualisasi, dan
10.Ketegasan yang Sangat Penting.
Dan unsur yang kesebelas adalah Eksekutif Puncak Bathin/bahagia dan senang

Garis tanganku ada dalam genggaman kekuasaan-Mu
Jalan Hidupku ada dalam keputusan kebijakan-Mu

ENAM HUKUM ALAM

1. Hukum Sebab Akibat
Hukum ini memberitahu bahwa segala sesuatu yang terjadi di dalam hidup kita, baik dari segi material maupun non-material, pasti ada asal usulnya. Contohnya, orang sakit, orang miskin, orang bunuh diri, orang gagal, orang bangkrut, dll.(pikiran adalah penyebabnya, sedangkan lingkungan yang terjadi adalah akibatnya)

2. Hukum Penggantian

Contohnya,pagi-malam, panas-dingin, pikiran positif-negatif, dan seterusnya.

3. Hukum Tidak Kekal

Semua yang ada di dunia ini tidak kekal, maka hati-hati dan hargai hidup ini, menjaganya agar tidak jatuh, gagal atau sakit lagi.
4. Hukum Konsentrasi
Seseorang mungkin dapat melakukan segala-galanya, tapi mungkin tak satupun dapat dikerjakannya dengan baik.

5. Hukum Pertumbuhan
Contohnya, bayi, remaja, dewasa, tua, mati.

6. Hukum Ulangan
Kuasa ulangan: memungkinkan semua cita-cita dapat diwujudkan. Jalan yang biasa dilalui manusia, mungkin sebelumnya sama sekali tidak merupa kan jalan yang layak dilewati manusia, tetapi karena sering dilewati bolak-balik maka tempat itu menjadi sebuah jalan.


http://www.eubali.com/

0 komentar:

Posting Komentar

KREARIFINDO Creative Solution

PhotobucketPhotobucket Photobucket
INILAH SEBAGIAN BISNIS ONLINE YANG SAYA KEMBANGKAN, BAGI ANDA YANG MEMBUTUHKAN : DESAIN GRAFIS, DESAIN PRESENTASI, DESAIN KREATIF, DESAIN MULTIMEDIA, DLL. ATAU TRAINING MULTIMEDIA PRESENTASI, WORKSHOP PEMBUATAN BLOG KONTAK SAYA DI :
085880878417 atau YM : arif_jic@yahoo.co.id

DOWNLOAD MATERI

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

 
Design by Gerai Blog | Support Design by Desaingratis - Group Design | GERAI BLOG