Senin, 21 Maret 2011

DUBAI, Negeri Padang Pasir Menjadi Keajaiban Kota Masa Depan by "Sekolah Internet"

Sobat Sekolnet (Sekolah Internet) kita akan jalan-jalan ke negeri padang pasir, negara yang memiliki suhu lumayan panas, tapi itu dulu, sekarang ia bagaikan syurga dunia, negeri impian yang hanya dapat dikhayalkan sebelumnya, atau hanya ada di imaginasi para sutradara dalam film-film Hollywod. Pemandangan yang menakjubkan, kota yang spektakuler dan gedung-gedung pencakar langit yang menusuk ke belahan bentangan langit adalah sebuah ilusi semata, tapi semua itu bisa kita saksikan saat ini dan yang akan datang di DUBAI.

Dubai (dalam bahasa Arab: دبيّ, DubaÄ«y ) adalah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Kotamadya Dubai kadang-kadang disebut Kota Dubai untuk membedakannya dari emirat.

Dokumen tertulis menyatakan keberadaan kota ini selama 150 tahun sebelum pembentukan UEA. Dubai berbagi kekuasaan hukum, politik, militer dan ekonomi dengan emirat lain dalam lingkaran federal, meskipun setiap emirat memiliki yurisdiksi terhadap beberapa kekuasaan seperti penegakan hukum sipil dan pemantauan dan pembaharuan fasilitas lokal. Dubai memiliki populasi terbesar dan merupakan emirat terbesar kedua menurut luasnya, setelah Abu Dhabi. Dubai dan Abu Dhabi adalah satu-satunya dua emirat yang memiliki hak veto terhadap masalah kritis kepentingan nasional dalam Dewan Nasional Federal negara itu. Dubai telah dipimpin oleh dinasti Al Maktoum sejak 1833.

Pendapatan emirat berasal dari perdagangan, real estat dan pelayanan keuangan. Pendapatan dari minyak bumi dan gas alam menyumbang kurang dari 6% (2006)[8] ekonomi Dubai senilai US$37 miliar (2005). Real estat dan konstruksi, menyumbang 22.6% kepada ekonomi tahun 2005, sebelum musim konstruksi berskala besar yang berlangsung hingga sekarang. Dubai telah menarik perhatian dunia melalui proyek real estat yang inovatif dan ajang olahraga. Hal ini meningkatkan perhatian, bersamaan dengan kepentingannya sebagai hub bisnis dunia, telah juga mengangkat masalah hak asasi manusia mengenai terlibatnya banyak tenaga kerja asing.
(Wikipedia)

Sahabat Sekolnet (Sekolah Internet) apakah kita mengetahui tentang kehebatan Dubai, Uni Emirat Arab?? Dubai dahulunya merupakan padang gurun yang tandus. Namun kini, Dubai telah disulap menjadi surga dunia. Betapa tidak?? Dubai telah menjadi kota yang maha indah!!


Beberapa bangunan yang ada di Dubai :
PROYEK DUBAI YANG SUDAH SELESAI DIBANGUN

1. HOTEL BURJ AL ARAB

2. MENARA ROSE

3. MALL EMIRAT

4. SKI DUBAI

5. KOTA INTERNET DUBAI

6. KOTA MEDIA DUBAI

7. VILLA PENGETAHUAN DUBAI

8. PUSAT FINANSIAL INTERNASIONAL DUBAI

9. KOTA KESEHATAN DUBAI

10. KOTA MARITIM DUBAI

11. KOTA STUDIO DUBAI

12. SILIKON OASIS DUBAI


PROYEK PEMBANGUNAN DI DUBAI YANG SEDANG DIBANGUN


1. PULAU DUNIA

2. OQYANA

3. PERUMAHAN ARABIA

4. DUBAI MARINA

5. KAWASAN BISNIS DUBAI

6. DUBAI METRO

7. DUBAILAND

8. BAWADI

9. KOTA ARABIA

10. MALL ARABIA

11. PUSAT OLAHRAGA DUBAI

12. DUBAI AUTODROME

13. BURJ DUBAI

14. MALL DUBAI

15. PUSAT DUNIA DUBAI

16. BANDAR UDARA INTERNASIONAL AL MAKTOUM

17. KEPULAUAN PALM

18. PALM JUMEIRAH

19. PALM JEBEL ALI

20. PALM DEIRA

21. HYDROPOLIS

22. PULAU UNIVERSAL DUBAI

23. MENARA DANAU JUMEIRAH

24. MINIATUR KEAJAIBAN DUNIA

25. KOTA FESTIVAL DUBAI


PEMBANGUNAN YANG SEDANG DIRENCANAKAN


1. MENARA NAKHEEL

2. HOTEL DAN MENARA TRUMP INTERNATIONAL DUBAI

3. PENTOMINIUM

4. BENDUNGAN DUBAI

5. MENARA DINAMIS


Panorama Dubai di waktu malam

Burj al-Arab, Hotel termewah di dunia berkelas 7 bintang

Pintu masuk Burj Al-Arab

Kehidupan malam Dubai

Burj Dubai, pencakar langit tertinggi dalam sejarah manusia
Tingginya nyaris 2 kali lipat Empire State Building di New York

Burj Dubai akan mencapai ketinggian 818 m, hampir 1 kilometer


Cahaya Burj Dubai di kejauhan

Hotel Jumeirah Beach, yang berseberangan dengan Burj Al-Arab

Jumeirah Beach di waktu malam

Palm Jumeirah, Proyek pulau buatan raksasa terbesar di dunia

Panorama yang spektakuler dari Palm Island

Hotel Atlantis, terletak di pulau buatan Palm Jumeirah
2
Banyak kegiatan menyenangkan bisa dilakukan di pulau ini

Pusat pulau Palm Jumeirah, Palm Mall



SEMENTARA DUNIA masih terpana dengan pembangunan Burj Dubai, gedung tertinggi dalam sejarah (800m), dunia dikejutkan lagi dengan munculnya proposal untuk sebuah bangunan raksasa yang akan dibangun di kota itu tahun 2015.

Gedung itu adalah "DUBAI CITY TOWER" / "VERTICAL CITY". Dinamakan Vertical City karena ini bukan lagi hanya sekedar gedung pencakar langit, tapi sudah lebih mirip sebuah kota tersendiri, kota vertikal dengan tinggi mencapai 2.4 kilometer.

Gedung ini begitu tinggi dan besarnya, sehingga diperlukan sebuah kereta api super cepat Bullet Train dengan kecepatan 125 mph untuk mengangkut para penghuni dan pengunjungnya. Gedung ini akan memiliki 400 lantai dan dengan ketinggiannya yang mencapai 2.4 km itu berarti gedung ini mempunyai ketinggian lebih dari dua kali Burj Dubai, dan nyaris 8 kali lipat Menara Eiffel di Paris! WOW!

Dubai mungkin nantinya akan jadi kota pertama yang mirip seperti kota-kota khayalan dalam film StarWars, dengan gedung-gedungnya yang tinggi menembus awan.

Sejauh ini ”Vertical City” masih berupa proposal. Tapi dengan tingkat penjualan gedung-gedung baru di Dubai yang begitu cepat, serta kota-kota lain yang sekarang juga berlomba meniru Dubai, proyek ini mungkin juga akan segera terwujud. Mudah-mudahan kita masih bisa melihatnya.





























































































































































Sobat Sekolnet (Sekolah Internet)
Inilah pelajaran kita melihat keluar dari negeri ini, agar kita tidak terjebak pada kebesaran diri dan tidak mengakui kebesaran negara lain. Photo-photo ini setidaknya menggambarkan energi semangat kepada kita, bahwa bangsa kita punya kesempatan yang sama untuk tumbuh maju dan berkembang. Kekayaan yang sudah dikaruniakan oleh yang Maha pencipta, menjadikan bangsa ini lebih maju di masa yang akan datang. Tidak lagi terjebak pada konflik kepentingan, yang hasil akhirnya akan banyak menguras energi bangsa ini bukan untuk maju tetapi mundur di tinggalkan bangsa lain. Setelah kita belajar dari Asia melalui Jepang, kali ini kita dapat memetik hikmah dari negara Timur Tengah, yang selama ini lebih kita kenal dengan menderitanya TKW kita. Sejenak mengambil nilai postif yang bisa menghantarkan kita pada perubahan lebih baik. Semoga memberikan manfaat......

0 komentar:

Posting Komentar

KREARIFINDO Creative Solution

PhotobucketPhotobucket Photobucket
INILAH SEBAGIAN BISNIS ONLINE YANG SAYA KEMBANGKAN, BAGI ANDA YANG MEMBUTUHKAN : DESAIN GRAFIS, DESAIN PRESENTASI, DESAIN KREATIF, DESAIN MULTIMEDIA, DLL. ATAU TRAINING MULTIMEDIA PRESENTASI, WORKSHOP PEMBUATAN BLOG KONTAK SAYA DI :
085880878417 atau YM : arif_jic@yahoo.co.id

DOWNLOAD MATERI

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

 
Design by Gerai Blog | Support Design by Desaingratis - Group Design | GERAI BLOG